Resmi, Prabowo Subianto Jadi Ketua Umum PB Ikatan Pencak Silat Indonesia

Senin, 31 Januari 2022 23:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ketua Umum (Ketum) Komita Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn. Marciano Norman resmi melantik Letjen TNI Purn. Prabowo Subianto sebagai ketua umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Prabowo Subianto beserta jajaran akan mengemban jabatan itu untuk masa bakti 2021-2025. Pelantikan kali ini berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (32/01/22) dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Prabowo," ujar Marciano dilansir dari Antara

"Di tengah kesibukannya sebagai Menteri Pertahanan, beliau tetap bersedia memimpin Ikatan Pencak Silat Indonesia karena kecintaannya kepada silat," sambungnya lagi.

KONI Pusat pun berharap pencak silat akan semakin berprestasi serta membanggakan Indonesia di kancah internasional. Terlebih, pencak silat merupakan salah satu cabang olahraga dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Cabang olahraga pencak silat ini adalah salah satu yang dijadikan Pak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sebagai salah satu cabang olahraga prioritas," kata Marciano.

"Saya berharap dengan kerja keras, dengan jaringan yang dimiliki Bapak Prabowo sebagai ketua umum PB IPSI, sebagai Menteri Pertahanan dan tokoh masyarakat, pencak silat dapat dipertandingkan pada Oilimpiade," sambungnya lagi.

Harapannya, pada 100 tahun Kemerdekaan Indonesia, pencak silat menjadi penyumbang medali Olimpiade terbanyak untuk Indonesia. 

"Tradisi satu emas, dua emas akan tinggalkan, saudara-saudara akan mendapatkan jauh lebih banyak emas," tegasnya.