Demi Totalitas Perankan Batman, Robert Pattinson Belajar Seni Bela Diri Asli Indonesia

Senin, 7 Maret 2022 18:39 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Tom Nicholson
Aktor Robert Pattinson saat peluncuran 'The Batman' di London, Inggris 2022. Foto: REUTERS/Tom Nicholson Copyright: © REUTERS/Tom Nicholson
Aktor Robert Pattinson saat peluncuran 'The Batman' di London, Inggris 2022. Foto: REUTERS/Tom Nicholson

INDOSPORT.COM - Penantian panjang penggemar Batman akhirnya terbayarkan setelah The Batman tayang di Indonesia sejak 2 Maret lalu. Robert Pattinson didaulat sebagai pemeran utama, dan ini menjadi sesuatu yang baru dalam dunia “Kelelawar”.

Matt Reeves tampak sukses membesut film baru ini, semua aspek ia garap dengan apik mulai dari cerita, karakterisasi, akting, sampai dengan aspek teknis lain seperti sinematografi dan musik.

Hal lain yang menjadi buah bibir di kalangan penikmat film adalah kehadiran Robert Pattinson yang mengisi role Batman. Robert memainkan karakter Bruce Wayne dengan luwes.

Aktor yang lahir 35 tahun lalu di London, Inggris sedang berbunga-bunga setelah film yang ia bintangi itu mendapat respons sekaligus review yang bagus.

Robert Pattinson mengaku bahwa telah jauh hari belajar bela diri. Sang Bruce Wayne mengaku agar merasuk kedalam aktingnya ketika Batman bertarung dengan lawannya.

Menariknya aktor Inggris itu mengaku bahwa gaya bertarung di The Batman menggunakan istilah “gaya bertarung Indonesia”.

Dalam wawancaranya dengan Den Of Geek ia mengatakan telah mempelajari beberapa kombinasi gerakan, ia juga menuturkan bahwa harus kerja keras mempelajari koreografi dalam film.

Mengingat susahnya teknik bela diri Robert dibantu oleh koordinasi pengawas stunt yaitu, Rob Alonzo.

"Kami menggunakan semuanya sesuai gaya bertarung Indonesia, di mana kau pakai dua tongkat dan gerakannya disesuaikan dengan itu, dan kemudian kau menghilangkan tongkatnya," kata Pattinson.

Kehadiran The Batman ini seakan menjawab harapan penggemar yang rindu akan film solo Batman, setelah trilofi The Dark Knight satu dekade lalu.

Kepuasan para penonton tergambar di dunia maya disertai komentar yang baik. Film ini mendapat rating 85 % di Rotten tomatoes. Sementara di IMDb mendapat 8.6/10.