Tak Muluk-muluk, Indonesia Bidik 4 Emas Cabor Pencak Silat di SEA Games Vietnam

Jumat, 8 April 2022 19:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Tim pencak silat Indonesia mulai bersiap menuju SEA Games 2022. Tim Merah Putih hanya membidik empat emas dari cabor tersebut. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Tim pencak silat Indonesia mulai bersiap menuju SEA Games 2022. Tim Merah Putih hanya membidik empat emas dari cabor tersebut.

INDOSPORT.COM – Tim pencak silat Indonesia mulai bersiap menuju SEA Games 2022. Di ajang yang bergulir di Vietnam pada 12-23 Mei mendatang, tim Merah Putih hanya membidik empat medali emas saja.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI), Teddy Suratmadji, sebagaimana dikutip dari laman resmi NOC, Kamis (07/04/22).

Menurut Teddy, empat medali emas merupakan target yang cukup realistis jika melihat progress para atlert Indonesia yang terus menunjukkan peningkatan.

Target tersebut memang lebih kecil dibandingkan dengan apa yang mereka peroleh pada edisi SEA Games di Filipina 2019 lalu.

Saat itu, tim pencak silat Indonesia berhasil mendominasi cabor dengan menjadi juara umum. Raihan tujuh medali, yakni dua emas, tiga perak dan dua perungguh membuat mereka sukses mengharumkan nama bangsa.

Tim pencak silat Indonesia sendiri nantinya akan mengirimkan 21 atletnya ke SEA Games Vietnam.

Mereka akan diturunkan pada 16 nomor pertandingan dalam multievent dua tahunan yang tertunda setahun tersebut.

“Targetnya adalah empat medali emas dan itu perkiraan aman. Target itu juga realistis. Mudah-mudahan kami bisa mencapai target tersebut dan melampuinya,” ujar Teddy.

Demi mencapai target tersebut, tim pencak silat Indonesia telah melakukan pemusatan latihan (TC) di pelatnas sejak tahun laly sebelum SEA Games 2021 diputuskan ditunda.