Dituduh Pukuli dan Keroyok Seorang Pria, Iko Uwais Jadi Korban Fitnah?

Kamis, 16 Juni 2022 12:43 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Rodin Eckenroth/Getty Images
Kasus pengeroyokan yang dialami aktor Indonesia Iko Uwais memasuki babak baru. Pasalnya, Iko Uwais merasa jadi korban fitnah. Copyright: © Rodin Eckenroth/Getty Images
Kasus pengeroyokan yang dialami aktor Indonesia Iko Uwais memasuki babak baru. Pasalnya, Iko Uwais merasa jadi korban fitnah.

INDOSPORT.COM - Kasus pengeroyokan yang dialami aktor Indonesia Iko Uwais memasuki babak baru. Pasalnya, Iko Uwais merasa jadi korban fitnah.

Diketahui jika Iko Uwais telah terseret kasus dugaan penganiayaan oleh pria bernama Rudi. Aktor laga tersebut harus berurusan dengan polisi.

Rudi - yang merupakan designer interior resmi melaporkan Iko Uwais ke Polres Metro Bekasi Kota pada 12 Juli 2022 lalu.

Dalam laporan tersebut, Rudi menjelaskan duduk perkara kejadian pengeroyokan yang ia alami. Menurutnya, persoalan tersebut dipicu masalah tagihan desain interior pada Iko Uwais. Rudi mengaku jika Iko Uwais dan dirinya tengah mengerjakan project interior dengan nominal tertentu.

Namun, kata Rudi Iko Uwais baru membayarkan setengah dari total uang yang sudah disepakati kedua belah pihak.

Kemudian, Rudi menagih kepada terlapor Iko Uwais dengan mengirimkan "invoice" melalui WhatsApp, namun artis yang juga menggeluti olahraga beladiri pencak silat itu tidak merespon.

Kemudian pada Sabtu (11/06/22), Rudi bersama dengan istrinya melintas di depan rumah Iko Uwais dan dipanggil oleh aktor laga tersebut. 

"Dengan cara menepuk tangan dan berteriak, setelah itu korban bersama dengan istrinya turun dari mobil," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulfan dikutip dari Antara.

Selanjutnya, Iko Uwais bersama istrinya Audy dan Firmansyah menghampiri korban dan saksi istri korban hingga terjadi perselisihan. Saat itu Iko Uwais dan adiknya Firmansyah diduga memukul Rudi hingga akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

Kini kasus tersebut memasuki babak baru setelah Iko Uwais merasa jadi korban fitnah. Ia bahkan menyebut jika Rudi melakukan pemulukan lebih dulu.