6 Macam Gerakan Olahraga untuk Mengencangkan Bokong

Sabtu, 4 September 2021 19:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© coachmag uk
Bagi perempuan, memiliki bokong yang padat dan berisi tak hanya bisa menunjang penampilan, tetapi bisa meningkatkan kepercayaan diri. Copyright: © coachmag uk
Bagi perempuan, memiliki bokong yang padat dan berisi tak hanya bisa menunjang penampilan, tetapi bisa meningkatkan kepercayaan diri.

INDOSPORT.COM –  Bagi perempuan, memiliki bokong yang padat dan berisi tak hanya bisa menunjang penampilan, tetapi bisa meningkatkan kepercayaan diri.

Karena hal itulah, banyak perempuan melakukan segala macam cara untuk mendapatkan bokong yang kencang dan bulat. Beberapa rekomendasi olahraga atau gerakan sederhana bisa dilakukan untuk mendapatkan bokong yang indah.

  1. Gerakan Squat

Pada gerakan ini, posisikan tubuh anda pada keadaan berdiri.tegak denga kaki selebar pinggul. Turunkan tubuh sejauh anda bisa mendorong pinggul ke belakang.

Setelah gerakan ini, naikkan lengan lurus ke depan. Pada gerakan ini, tubuh bagian bawah usahakan sejajar dengan lantai. Busungkan dada anda. Angkat sebentar, dan kembali ke posisi awal. Anda bisa mengulanginya setidaknya setidaknya 8-10 kali.

2. Full-Leg Contraction

Apa itu full leg contaction? gerakan ini bisa dilakukan dengan memposisikan kaki selebar mungkin, sebelum akhirnya ditekuk membentuk sudut 90 derajat.

Lalu angkat tumit kaki kanan sambil menegangkan kaki kanan dan tahan posisi tersebut. Tan gerakan itu sekitar lima detik, lalu pijakkan kaki.  Ulangi gerakan yang yang sama pada kaki kiri.

3. Leg Lift

Posisikan tubuh terlentang, lalu letakkan tangan di bagian sisi tubuh. Setelahnya perlahan angkat kaki sampai ke ujung kaki membentuk huruf L.

Ketika posisi L sempurna, turunkan kaki secara perlahan. Usahakan dalam posisi ini tumit kaki anda tidak menyentuh kaki.

4. Glute Squeeze

Melansir Get Healty, cara melakukan Glute Squeeze adalah Berdiri di belakang langkah kaki kanan bertumpu di atas. Tekan ke kaki kanan dan angkat kaki belakang lurus ke belakang.

Setelah itu  Kembalikan kaki kiri ke lantai dan ulangi untuk jumlah repetisi yang diinginkan. Beralih sisi.