AkuratCo

Bentak Ibunda Arteria Dahlan, Ini Permintaan Maaf Anggiat Pasaribu

Kamis, 25 November 2021 17:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arteria Dahlan dan Anggiat Pasaribu, wanita ‘anak jenderal’ yang memarahi sang ibunda di bandara beberapa hari lalu, telah damai.

Hal tersebut diketahui setelah kedua belah pihak menghadiri mediasi dan saling bertatap muka untuk mendinginkan situasi yang sempat panas belakangan ini.

"Kalau minta maaf saya maafkan. Kalau laporan sudah dicabut, pintu maaf pun kami sudah terbuka," kata Arteria Dahlan di ruang Fraksi PDIP DPR RI, Jakarta, Kamis (25/11/21).

Sebelumnya, pada kesempatan yang sama, Anggiat Pasaribu mengucapkan permintaan maafnya secara langsung kepada Arteria Dahlan dan ibunya yang juga hadir di ruangan tersebut. Ia juga mengakui kesalahannya.

"Apa yang saya lakukan itu salah banget, enggak ada pembenaran. Semua saya minta maaf kepada ibu dan abang Arteria juga. Saya minta maaf. Udah itu aja, terima kasih," kata Anggiat Pasaribu.

Arteria juga mengatakan, pihaknya tidak ingin konflik yang terjadi antara dirinya dan Anggiat disangkutkan dengan lembaga.

Ia menegaskan, meskipun diselesaikan dalam ruang fraksi, tetapi konflik yang terjadi antara dirinya dengan Anggiat tetaplah konflik pribadi yang tidak ada hubungannya dengan lembaga.

“Masalah ini pribadi, tidak melibatkan institusi DPR, partai, dan lain-lain. Alangkah lebih bijak kita berkumpul di rumah rakyat. Jangan dilihat ini ruangan PDI-Perjuangan, ini ruangan rakyat, rumah Rindu juga,

“Kami dari awal sudah disiplin dan mengatakan bahwa saya ini pribadi, rakyat biasa jadi dari awal saya tidak pernah melibatkan institusi DPR. Pelapor itu adalah staf saya, tidak ada kaitannya dengan DPR,

“Kami tidak bemaksud melihatkan konflik kelembagaan. Saya diajari agar menghormati," demikian kata anggota Komisi III DPR RI tersebut.

Arteria Dahlan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dirinya menyelesaikan permasalahan tersebut, termasuk KSAD Dudung hingga Ketua DPR RI, Puan Maharani.

"Kami ucapkan terima kasih atas atensi Bu Puan Maharani untuk mengatakan cari benar dan salahnya lalu lakukan upaya perdamaian," katanya.

Sebelumnya, konflik memang sempat terjadi antara Arteria Dahlan dan ibunya, ketika berada di bandara yang sama dengan Anggiat Pasaribu. Mereka terlihat beradu mulut dan rekaman videonya menyebar luas di media sosial.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo