AkuratCo

Antar Amer Azzikra, Alvin Faiz Turun ke Liang Lahat dan Lantunkan Azan

Senin, 29 November 2021 14:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Alvin Faiz turun langsung untuk meletakkan jenazah adiknya, Amer Azzikra, ke liang lahat, Senin (29/11/21).

Berpakaian serba hitam dan mengenakan kopiah, ia juga melantunkan azan untuk mengantar almarhum sang adik ke tempat peristirahatan terakhir.

Selama proses pemakaman berlangsung, lantunan kalimat Lailahaillallah dari pelayat juga terdengar mengiringi kepergian Ameer Azzikra.

"Lailahaillallah muhammadurrasulullah," demikian bunyi kalimat Lailahaillallah yang mengiringi proses pemakaman jenazah Ameer Azzikra di Kawasan Pondok Pesantren Az-Zikra, Bogor, Jawa Barat, tersebut.

Sebelum dimakamkan, jenazah terlebih dahulu disalatkan di masjid Az-Zikra. Sejumlah pemuka agama tampak menyampaikan ucapan belasungkawa dan berbicara tentang kebaikan almarhum.

Usai pemakaman, Kiyai Taufiq Kurahman diminta untuk memberikan sepatah dua patah kata. Ia mengatakan, bahwa kematian tidak mengenal usia jika Allah SWT sudah berkehendak, maut bisa mendatangi siapa saja.

"Sesungguhnya kematian tidak mengenal umur, padahal mamanya masih ada, neneknya masih ada. Tapi kerinduan Allah memanggil dia, mungkin kecintaan ayahnya juga sehingga dia dipanggil Allah SWT," ucap Kiyai Taufiq Rahman.

"Semoga ananda Ameer Azzikra di terima di sisi Allah SWT dan mendapatkan tempat yang terbaik dan berkumpul dengan orang-orang beriman bersama Baginda Rasulullah SAW di surganya Allah SWT," tambahnya.

Sebagai informasi, Ameer Azzikra meninggal dunia pada Senin (29/11/21) sekitar pukul 01.20 dini hari WIB. Ia menghembuskan napas terakhir setelah mendapatkan perawatan medis di ruang ICU, RS EMC Sentul City, Jawa Barat.

Ammer Azzikra dikabarkan mengidap penyakit infeksi liver dan ternyata paru-parunya juga bermasalah. Semasa hidup, ia tidak pernah menceritakan tentang penyakitnya.

Selain keluarga dan orang-orang dekat, pemakaman almarhum juga disaksikan oleh sejumlah pelayat termasuk para teman, santri, dan masyarakat yang tinggal di sekitar Pondok Pesantren Az-Zikra, Bogor.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo