AkuratCo

Guntur Romli Sempat Punya Ide Lokasi Reuni 212, di Rumah Anies Baswedan Saja

Selasa, 30 November 2021 23:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arief Tirtana/INDOSPORT
Politikus Partai PSI, Mohamad Guntur Romli, sempat mengusulkan reuni 212 digelar di rumah Anies Baswedan saja. Copyright: © Arief Tirtana/INDOSPORT
Politikus Partai PSI, Mohamad Guntur Romli, sempat mengusulkan reuni 212 digelar di rumah Anies Baswedan saja.

INDOSPORT.COM - Politikus Partai PSI, Mohamad Guntur Romli, sempat punya ide menohok tentang agenda reuni 212 yang menurutnya digelar di rumah Anies Baswedan saja.

Dia meminta agar pihak-pihak terkait tidak menutupi bahwa para pendiri reuni 212 sejatinya merupakan pendukung mantan menteri pendidikan tersebut.

"Saya tetap pada usul reuni 212 di rumah @aniesbaswedan saja. Enggak usah malu-malu untuk ngaku. Gerombolan 212 memang dukungan politik buat Anies kok," ujar Guntur dalam akun Twitter-nya @GunRomli, Senin (29/11/21).

Guntur Romli menyebut, reuni 212 seperti ngotot digelar karena merasa mendapat bekingan dari gubernur DKI Jakarta.

"Siapa lagi bekingnya kalau bukan dari @aniesbaswedan sebagai Gubernur DKI yang bertanggung jawab lokasi acara. Tahun-tahun sebelumnya Anies juga datang, juga ke acara Milad FPI," ungkapnya.

Jika acara reuni akbar 212 digelar di ibu kota, menurutnya akan mendatangkan masalah buat semua warga, seperti kerumunan dan terjadi kemacetan jalan di beberapa titik wilayah di Jakarta.

“Daripada Reuni 212 ini bikin masalah buat semua warga Jakarta, bikin kerumunan, macet jalan, dan lain-lain sebaiknya Reuni 212 digelar di rumah @aniesbaswedan saja,” tandasnya.

“Kalau reuni 212 digelar di tempat umum di Jakarta, sebagai warga Jakarta saya mengajukan keberatan & penolakan,

“Tapi kalau mau digelar di rumah pribadi @aniesbaswedan ya silakan, mau 13 kali tiap hari gelar reuni di rumah Anies ya silakan silakan saja,” pungkasnya.

Terlepas dari cuitan Guntur Romli tersebut, panitia reuni 212 pada akhirnya tidak jadi menggelar hajatannya di Jakarta. Agenda pun dialihkan ke Masjid Az- Zikra, Bogor, namun masih terkendala urusan izin.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo