Pasukan Sehat

Lama Tak Ada Kabar, Syed Saddiq Eks Menpora Malaysia Berjuang di Tengah Banjir

Jumat, 24 Desember 2021 17:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Lama tak ada kabar, mantan Menteri Pemuda dan Olagraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq diketahui tengah berjuang di antara korban banjir.

Syed Saddiq dilantik menjadi Menteri Belia dan Sukan Malaysia pada tahun 2018 oleh Perdana Menteri Mahathir Mohamad. Saat itu, Syed Saddiq masih berusia 25 tahun.

Tak hanya cerdas, Syed Saddiq juga makin populer karena wajahnya yang ganteng. Bukan hanya digemari di Malaysia, banyak pula masyarakat Indonesia yang jatuh cinta.

Namun karena beda pandangan dengan partai pengusungnya, Syed Saddiq memilih mundur dari jabatannya sebagai Menpora Malaysia, di pertengahan tahun 2020 lalu.

Namun, setelah itu Syed Saddiq justru didakwa melakukan korupsi. Ia dituduh melakukan menyalahgunakan dana partai senilai 1,12 juta ringgit, sekitar Rp3,84 miliar.

Seiring waktu, pembahasan itu pun surut. Syed Saddiq sendiri membentuk sebuah partai baru, yang dikenal sebagai Malaysian United Democratic Alliance atau MUDA.

Syed Saddiq bersama para relawan MUDA menjadi sorotan karena berkontribusi besar dalam upaya evakuasi dan penanganan paska banjir di Malaysia, Desember ini.

Sebagai figur publik yang sudah memiliki poularitas di media sosial, Syed Saddiq selalu memberikan update di mana saja korban yang masih memerlukan bantuan.

"Saya sudah sampai ke PPS SK Kampung Tengah. Jalan terputus, mau masuk pun tidak bisa menggunakan 4x4 (pick up) untuk mengantar bantuan," ungkap Syed Saddiq.

"Saya terpaksa naik kapal lewat Sungai Pahang untuk mengirim bantuan. Keadaan di sini sangat terdesak. Saya akan menetap di Pahang satu hari lagi untuk mendapatkan barang-barang yang diperlukan mereka," cetusnya.