Oase

Seperti Anang, 5 Sosok Ini Juga 'Akrab' dengan Transplantasi Rambut

Kamis, 6 Januari 2022 20:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Transplantasi rambut tengah jadi perbincangan hangat di Tanah Air karena Anang Hermansyah dan Atta Halilintar.

Seperti diketahui, keluarga Hermansyah dan sang besan pergi berlibur ke Turki sejak akhir bulan Desember lalu. Di sana, mereka mengunjungi banyak tempat dan bertemu kangen setelah lama tidak berjumpa.

Bahkan, salah satu objek wisata Cappadocia yang terkenal dengan pemandangan balon udaranya sempat jadi trending topic gara-gara dikunjungi Anang Hermansyah dan keluarga.

Memiliki kanal YouTube dengan banyak subscriber memang membuat The Hermansyah dan anggota gen Halilintar terkenal di manapun mereka berada. Apa yang dilakukan pun tidak jarang jadi perhatian publik.

Salah satunya yang terkini adalah melakukan transplantasi rambut. Untuk melakukan prosedur ini, Anang Hermansyah sempat tampil botak dan membuat warganet kaget.

"Aku sudah sampai di New Hair Time, aku nemenin pipiku yang tercinta ini yang sangat bersemangat untuk membenarkan rambutnya biar lebih muda lagi," ujar Atta Halilintar dalam salah satu tayangan di YouTube-nya.

Sebelum melakukan transplantasi, Anang terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter. Ia mengaku senang bisa melakukan hal ini mengingat rambut di kepalanya memang cenderung tipis.

Lantas, apa sebenarnya transplantasi rambut itu dan bagaimana langkah-langkahnya? Simak penjelasan singkatnya berikut ini.

Dikutip dari laman NHS (National Health Service) UK, hair transplant adalah prosedur memindahkan rambut ke area yang lebih tipis atau cenderung botak.

Setelah kulit dibersihkan secara menyeluruh, dokter maupun ahli bedah akan memberi pasien anestesi lokal.

Sementara itu, untuk teknik utama hair transplant sendiri bisa dilakukan dengan Transplantasi Unit Folikel (FUT) dan Ekstraksi Unit Folikel (FUE).

Tentu saja, Anang Hermansyah dan Atta Halilintar bukan figur publik pertama yang melakukan prosedur ini.

Beberapa rekan sesama artis Tanah Air juga pernah menjalani prosedur transplantasi rambut, bahkan para atlet olahraga dunia.