Oase

Kaya Raya Usai Jualan NFT, Siapa Sosok Fenomenal Ghozali Everyday?

Selasa, 18 Januari 2022 23:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© OpenSea
Ghozali Everyday, pemuda yang laris manis berjualan NFT. Foto: OpenSea. Copyright: © OpenSea
Ghozali Everyday, pemuda yang laris manis berjualan NFT. Foto: OpenSea.

INDOSPORT.COM - Nama Ghozali Everyday belakangan membuat publik heboh lantaran berhasil menjual foto dirinya dalam bentuk Non-Fungible Token alias NFT.

Ghozali diketahui menjual foto-fotonya di platform OpenSea, yang ternyata menarik banyak sekali pembeli. Tidak tanggung-tanggung, ada produk NFT-nya yang bahkan mencapai harga jutaan rupiah.

Tidak pelak, fenomena unik seperti ini tidak akan lepas dari cengkeraman para pengguna jagat maya di Indonesia, atau yang biasa disebut dengan istilah warganet +62.

Ghozali lantas menjadi buah bibir di mana-mana. Tidak sedikit pula orang awam yang bertanya-tanya, mengapa menjual foto saja bisa meraup penghasilan yang sangat masif seperti itu.

Hal inilah yang kemudian memantik topik perbincangan tentang Non-Fungible Token (NFT). Tentu saja, istilah ini terkesan cukup asing di telinga sebagian masyarakat yang tidak familier dengan dunia digital dan teknologi.

NFT sendiri bisa eksis dalam wujud konten digital seperti foto, musik, dan lain-lain, yang terhubung dengan sistem blockchain.

Mereka yang membeli produk ini bisa menjadikannya aset yang mungkin akan berguna atau bernilai tinggi pada masa yang akan datang, meski harus tetap diingat bahwa hal ini tentu bukan sebuah jaminan yang pasti.

Ghozali Everyday, diketahui menjual foto-fotonya di OpenSea dengan harga yang makin menanjak seiring popularitasnya yang juga makin meroket.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Ghozali Everyday yang fenomenal ini? Berikut beberapa faktanya yang telah dirangkum dari berbagai sumber.