Oase

Kunci Taklukkan Perkembangan SEO di Dunia Digital Marketing

Rabu, 16 Maret 2022 19:07 WIB
Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/Indosport.com
Hanny Setiawan, agnive by bewei digital. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Hanny Setiawan, agnive by bewei digital. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Perkembangan dunia digital beberapa tahun terakhir sangat cepat perubahannya. Dengan pergerakan dan perubahan dunia digital marketing, tentu media sosial menjadi tulang punggung.

Tak hanya media sosial, SEO (Search Engine Optimization) pun tak kalah penting. Namun perkembangan SEO pun bergerak dengan sangat cepat. 

Tetapi dengan cepatnya perkembangan dunia SEO ada dua kunci yang harus diperhatikan guna tetap menjaga kualitas artikel. Dimana hal ini diutarakan oleh Hanny Setiawan selaku CEO & Founder of @beweidigital.  

"SEO perkembangannya sangat cepat. Meskipun SEO kuncinya adalah menyediakan konten yang bagus untuk orang dan kata-kata yang memang sedang dicari atau dibutuhkan," ucap Hanny Setiawan saat ditemui di acara SEO Con Jakarta 2022.

"Selain itu kita juga harus membuat aktifitas yang membuat orang-orang membicarakan kita dan juga aktifitas kita,"  tambah ia.

Namun meski begitu Hanny menegaskan jangan sampai salah dalam penggunaan key word dalam sebuah artikel. Sehingga nantinya artikel yang dibuat memang artikel yang dicari oleh user. 

"Tetapi harus diingat, kalau kita tulis key word harus pas. Titel dalam konten media harus membuat kerangka yang bagus lalu key word juga harus pas apa yang dimau sama google," beber ia.

"Jadi jangan asal tulis saja, tetapi harus sesuai dengan key word yang tepat dan yang dicari," jelas ia.