Oase

Anak Sulung Ridwan Kamil Hilang saat Berenang di Swiss, Begini Kronologinya

Jumat, 27 Mei 2022 10:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas Persib
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat memantau swab tes tim Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/20). Copyright: © Humas Persib
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat memantau swab tes tim Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/20).

INDOSPORT.COM - Anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang saat berenang di sungai Aare, Swiss, Kamis (27/05/22). Ini kronologis lengkapnya.

Putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz, dikabarkan hanyut terbawa arus sungai di Swiss dan hilang, Kamis (27/05/22) waktu setempat.

Hingga kini, polisi dan petugas SAR setempat masih melakukan pencarian terhadap Eril. Kerabat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, menceritakan kronologinya.

"Eril berenang di sungai Aare, Bern saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras," terang Elpi.

"Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," lanjutnya.

Elpi mengatakan, keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari kampus baru untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Sementara itu, Ridwan Kamil sendiri tengah berada di Inggris karena urusan pekerjaan.

"Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat," katanya.

Kata Elpi, Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan dilanjutkan esok hari

"Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan enam jam (Kamis, 26 Mei, pukul 23.00 WIB)," terang Elpi.

"Dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat," katanya.