Oase

Putranya Hilang saat Berenang di Swiss, Ridwan Kamil Banjir Dukungan di Medsos

Jumat, 27 Mei 2022 11:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas Persib
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat memantau swab tes tim Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/2020). Copyright: © Humas Persib
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat memantau swab tes tim Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/2020).

INDOSPORT.COM - Kabar duka menimpa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz hilang saat berenang di Swiss, Kamis (26/05/22).

Putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz, dikabarkan hanyut terbawa arus sungai di Swiss dan hilang, Kamis (26/5/22) waktu setempat.

Hingga kini, polisi dan petugas SAR setempat masih melakukan pencarian terhadap Eril. Kerabat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, menceritakan kronologinya.

"Eril berenang di sungai Aare, Bern. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras," terang Elpi.

"Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022, siang hari waktu Swiss, dengan kondisi cuaca cerah," lanjutnya.

Elpi mengatakan, keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari kampus baru untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2. Namun, tidak bersama Ridwan Kamil.

Kata Elpi, Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan dilanjutkan esok hari

"Hingga informasi ini disampaikan (Kamis, 26 Mei pukul 23.00 WIB), pencarian sudah berjalan enam jam," ujar Elpi Nazmuzaman.

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat," ujar Elpi.

Mendengar kabar duka ini, netizen mulai berduyun-duyun membanjiri kolom komentar di akun Instagram Ridwan Kamil, guna menyampaikan doa dan dukungannya.