Komunitas Sehat

Mengenal 6 Jenis Skateboard, Bisa Dijadikan Pilihan Untuk Skater Pemula

Jumat, 25 November 2022 18:16 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© NRN/Senayan Skateboard
Senayan Skateboarders, Komunitas Skateboard yang Berdiri Sejak Tahun 1993. (Foto: NRN/Senayan Skateboard) Copyright: © NRN/Senayan Skateboard
Senayan Skateboarders, Komunitas Skateboard yang Berdiri Sejak Tahun 1993. (Foto: NRN/Senayan Skateboard)

INDOSPORT.COM – Berikut enam jenis skateboard yang bisa dijadikan pilihan bagi Anda para skater pemula.

Sebagai informasi, saat ini olahraga skateboard bisa dibilang semakin ramai peminat khususnya di kalangan anak muda.

Olahraga papan selancar di jalanan ini menjadi salah satu olahraga yang dipandang “keren” lantaran memiliki ciri khas tersendiri dari berbagai sektor.

Meski termasuk olahraga yang lumayan memacu adrenalin, namun skateboard merupakan kegiatan yang memiliki segudang manfaat.

“Selain sehat dan kuat, ya manfaat lain nya reflek jadi keasah dan kreatif,” ujar Johan, salah satu founder komunitas Skateboard Senayan kepada INDOSPORT.com, Rabu (23/11/22).

Dengan berolahraga skateboard, tentunya juga bisa membantu para pegiatnya untuk lebih melatih konsentrasi dan keseimbangan.

Selain itu, rupanya skateboard memiliki beragam jenis dengan masing-masing perbedaan dari sisi kegunaannya yang harus dipelajari oleh para skaters.

Terkait hal itu, salah satu founder komunitas Skateboard Senayan bernama Johan, kepada tim INDOSPORT.com membagikan secercah penjelasan soal 6 jenis skateboard yang biasa ia kenakan.

Kendati begitu, berikut tim INDOSPORT.com sajikan 6 jenis skateboard yang bisa dijadikan pilihan untuk Anda.