Jaya Raya Jr International Challenge 2014

Tekuk Gregoria, Fitriani Pertahankan Gelar

Minggu, 31 Agustus 2014 19:27 WIB
Editor: Abinery Hamzano
 Copyright:

Pada laga final, pebulutangkis Pelatnas Cipayung yang berada pada unggulan kedua itu mengalahkan rekan sesama Pelatnas Gregoria Mariska Tunjung (unggulan ke-4) dengan dua game langsung 21-17, 21-10.

Laga yang awalnya diprediksi bakal berlangsung ketat, justru lebih banyak didominasi Fitriani, terutama pada game kedua, karena Gregoria Mariska tampil antiklimaks dan banyak membuat kesalahan sendiri.

"Saya tidak menyangka bisa menang cepat. Mariska tidak tampil seperti sebelumnya dan arah 'shuttlecock'-nya mudah dibaca. Sejak awal saya memang berusaha tampil menyerang," kata Fitriani, usai pertandingan.

Kejuaraan Junior International Challenge berhadiah total 20 ribu dolar AS itu menjadi milik pebulu tangkis tuan rumah yang berhasil menyapu bersih seluruh gelar juara. Hasil ini mengulang prestasi yang sama tahun lalu.

Pada nomor tunggal putra, Firman Abdul Kholik yang berada pada unggulan ke-6 tampil sebagai juara setelah menundukkan pemain nonunggulan Panji Ahmad Maulana dengan skor 21-15, 21-13.

Kemudian, pasangan unggulan teratas Jauza Fadhila Sugiarto/Apriyani Rahayu menjadi yang terbaik di ganda putri lewat kemenangan 21-13, 21-18 atas Yulfira Barkah/Dianita Saraswati.

Sementara itu, pasangan nonunggulan Sabar Karyaman Gutama/Frengki Wijaya menjuarai ganda putra dengan menumbangkan unggulan ke-6, Akbar Bintang Cahyono/Jeka Wiratama 21-15, 21-14.

Selain di ganda putra, Jeka Wiratama juga gagal merebut gelar juara ganda campuran ketika bersama tandemnya Marsheilla Gischa Islami menyerah dari Tedi Supriadi/Mychelle Chrystine Bandaso dalam pertandingan dua game langsung 15-21, 13-21.