Cedera, Juan Del Potro Batal Comeback

Kamis, 11 September 2014 14:35 WIB
Editor: Adrian Syahalam
 Copyright:

Mantan jawara ajang U.S. Open Champion ini diprediksi bakal absen dari turnamen tenis yang bakal berlangsung di Tiongkok, Jepang dan Malaysia dua bulan mendatang. 

Melansir Reuters, petenis asal Argentina berusia 25 tahun tersebut mengaku kecewa dengan kondisi yang ia alami. Potro yang kini menempati rangking 15 ATP sebelumnya diberitakan kesal dengan kekalahannya usai Roberto Bautista mengandaskannya pada ajang Grand Slam Australian Open 2014. Setidaknya dalam dua turnamen di tahun ini Juan Del Potro mengalami empat kali kekalahan. 

"Saya ingin mendapat kesempatan ini sekaligus menunjukkan pada penggemarku proses pemulihan pergelangan tangan sudah mengalami kemajuan. Aku butuh sedikit waktu untuk mencapai tingkat kompetitif minggu demi minggu untuk bisa kembali berkompetisi," bebernya dalam akun resminya di facebook. 

Ia mengaku kondisi kebugarannya sudah siap untuk tampil kembali di turnamen yang bakal berlangsung di kawasan Asia. Sebab, pada 2013 kemarin Del Potro meraih hasil positif di turnamen Jepang Terbuka setahun lalu.   

"Saya bakal merindukan pendukungku di Malaysia, Tokyo dan Shanghai yang kerap memberiku dukungan luar biasa. Saya terus bekerja keras agar pulih dan bermain di musim Eropa pada akhir tahun ini." 

Pada 2009 Del Potro menjadi juara di turnamen AS Terbuka yang berlangsung di Flushing Meadows, New York, AS. Ia tersingkir dari ajang Malaysia Terbuka yang berlangsung pada 22-28 September 2013 lalu. 

Musim turnamen tenis di jazirah eropa akan berlangsung 13 Oktober sejumlah negara, misal Rusia, Swedia, dan Austria. 

1