Shanghai Masters 2014

Federer Tantang Djokovic

Sabtu, 11 Oktober 2014 02:06 WIB
Editor: Yusuf Abdillah
 Copyright:

Tanpa kesulitan berarti Roger Federer meraih tiket semifinal Shanghai Master 2014. Pada set pertama, pertandingan berjalan ketat dan harus diselesaikan dengan tie-break.

Namun, skenario berbeda terjadi pada set kedua. Federer yang baru saja naik ke peringkat kedua dunia, menggeser Rafael Nadal, tak terhadang. Federer menang telak pada set ini untuk memastikan lolos ke semifinal.

Di laga empat besar, Federer akan menantang Novak Djokovic, yang sudah lolos terlebih dulu usai menyingkirkan David Ferrer. Ini akan menjadi duel ke-35 Federer melawan Djokovic. Federer sementara unggul dengan 18-17. 
Untuk 2014 ini, Federer dan Djokovic sudah empat kali bertemu dengan kedudukan 2-2. Pertemuan terakhir Djokovic menjadi pemenang di final Wimbledon, Juli 2014 lalu.

"Roger adalah salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah. Tak ada yang diunggulkan pada laga nanti. Saya pikir tiap kami bertemu selalu saja menegangkan. Ini sungguh tantangan besar bagi kami berdua," ujar Djokovic soal laga melawan Federer nanti.

"Saya pikir kami selalu bermain keras saat saling berhadapan. Saat ini kami berdua dalam kondisi terbaik. Kami menikmati bermain di Shanghai," ujar Federer.

Pada semifinal lain akan bertemu Gilles Simon melawan Feliciano Lopez.