Paris Masters 2014

Pertahankan Nomor Satu, Djokovic Janji Tahan Federer

Selasa, 28 Oktober 2014 08:53 WIB
Editor: Daniel Sasongko
 Copyright:

Novak Djokovic tengah bergembira, setelah istrinya, Jelena, baru saja memberikan bayi laki-laki bernama Stefan. 

"Saya ingin bersama dia setiap hari dan bersama istri saya," sebut Djokovic yang dilansir AP, Selasa (28/10/14) dini hari WIB. "Tapi kadang, itu tak mungkin, seperti contohnya pekan ini. Karena si bayi terlalu kecil untuk bepergian jauh."

Tak lama setelah kelahiran itu, Djokovic telah berada di Paris, untuk mempertahankan gelar kampiun Paris Masters.

Djokivic masih berstatus sebagai petenis nomor satu dunia, unggul 2.230 poin atas Roger Federer. Namun, pria berpaspor Serbia itu punya 2.500 untuk dipertahankan, untuk siapa pun yang menjuarai Paris Masters 2014 dan ATP Finals 2014. Federer dapat merebut poin sebanyak itu, kalau petenis Swiss itu masuk ke semifinal dalam kedua event tersebut.

"sejujurnya, apa yang saya rasakan saat ini, saya telah menjadi petenis pertama dunia setelah resmi menjadi ayah pada pekan lalu. Untuk saya, momen itu yang terpenting dalam hidup saya," tegas Nole, sapaan Djokovic, yang menjadi petenis pertama dunia pada akhir 2011 dan 2012.

Nole menambahkan, "Tentu saja bagi kami berdua, tujuan akhir tahun ini adalah menjadi nomor satu dunia. Itu target besarnya."

Federer memenangkan gelar kampiun Swiss Open 2014 pada Minggu (26/10/14). Juara 17 grand slam itu dapat menyelesaikan tahun ini sebagai petenis terwahid dunia untuk keenam kali dan menyemai rekor Pete Sampras.

"Tahun ini dia tampil luar biasa kembali. Berkompetisi dalam setiap perebutan juara grand slam, sekarang berebut predikat nomor satu dunia. Dan saya tak pernah berpikir dia bukan kompetitor untuk peringkat pertama dunia," sambung Djokovic.

1