Paris Masters 2014

Ke ATP Finals, Nishikori Torehkan Sejarah Baru

Jumat, 31 Oktober 2014 08:35 WIB
Editor: Daniel Sasongko
 Copyright:

Kei Nishikori nyaris tak diperhatikan petenis-petenis lain pada ajang Paris Masters 2014. Apalagi, pria berusia 24 tahun itu terhitung kecil dengan tubuh setinggi 178 sentimeter.

Publik Ibu Kota Prancis seperti setengah memandang remeh Nishikori, meski sempat menjadi finalis Amerika Terbuka atau US Open 2014. Kei harus takluk straight set dari Marin Cilic di Flushing Meadows, New York. Sebelumnya, Nishikori sudah merebut empat titel kampiun sepanjang tahun ini.

Dan, Kei Nishikori kembali membuktikan punya talenta gemilang, setelah melibas andalan tuan rumah Negeri Eiffel, Jo-Wilfried Tsonga, 6-1, 4-6, 6-4. Meski masih dipandang sebelah mata di Eropa, namun Nishikori mengakui mulai mendapatkan perhatian besar ketika berada di negeri tercinta.

"Perubahan besar terjadi, terutama di Jepang," tutur Nishikori di laman AP. "Saya sedikit terkejut ketika kembali ke Jepang. Banyak orang yang menunggu di bandara. Tapi, itu membuat saya makin bersemangat.

Berkat kemenangan atas Tsonga, Nishikori berpeluang melaju ke ATP Finals 2014, ajang akhir tahun bagi delapan petenis top dunia.

Dia berada pada posisi keenam dan tinggal menjalani satu pertandingan untuk memastikan tiket ATP Finals 2014 yang akan berlangsung di Lapangan O2, London pada 09-16 November mendatang.

Masih tiga tempat yang diperebutkan dan satu di antaranya kemungkinan besar jadi milik Nishikori. Enam petenis yang sudah memastikan tempat di London adalah Novak Djokovic, Roger Federer, Stan Warinka, Andy Murray, dan Marin Cilic.

1