Bitburger GP Gold 2014

Alfian/Annisa Melenggang ke Final

Minggu, 2 November 2014 09:33 WIB
Editor: Irfan Fikri
©
 Copyright: ©

Tampil sebagai non unggulan, Alfian/Annisa menundukkan Fuchs/Michels di hadapan publik Jerman lewat laga semifinal berdurasi 54 menit dengan skor 12-21, 21-18, 21-15.

“Pastinya senang dan ada rasa bangga bisa mengalahkan pasangan unggulan yang juga wakil tuan rumah,” kata Alfian.

“Tekanan dari penonton pasti ada, setiap pasangan Jerman dapat poin, pasti stadion riuh tepuk tangan. Kalau kami yang dapat poin, penonton langsung diam. Saya dan Alfian berusaha untuk menghidupi suasana sendiri di dalam lapangan, supaya tidak tegang,” beber Annisa menambahkan.

Kemenangan Alfian/Annisa tak hanya membuat mereka tinggal selangkah lagi menuju target juara. Proses mengalahkan Fuchs/Michels juga diakui keduanya menjadi sebuah pelajaran buat pasangan juara New Zealand Grand Prix 2014 ini. Di atas kertas, Fuchs/Michels yang ada di rangking sembilan dunia, jelas lebih dijagokan dari Alfian/Annisa yang kini duduk di peringkat 32 dunia.

“Lawan lebih diunggulkan dari kami, jadi yang paling penting buat kami adalah menaikkan rasa percaya diri dulu, jangan kalah mental. Kami sempat kalah di game pertama karena ini pertama kalinya bertemu, di game kedua kami mulai bisa membaca kelemahan mereka,” timpal Annisa.

“Kemenangan di game kedua membuat kami makin percaya diri dan makin berani menekan lawan, tetapi tetap tenang dan fokus,” tegas ia.

Alfian/Annisa masih menunggu calon lawan di partai puncak, antara pasutri unggulan pertama asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, atau wakil Tiongkok, Zheng Si Wei/Chen Qingchen.

“Menurut saya akan lebih sulit menghadapi Chris/Gabrielle, tapi saya penasaran mau coba lawan mereka. Tetapi siapa saja lawannya kami siap, kami mohon doanya semoga kami bisa meraih target menjadi juara,” tutur Alfian.

Partai final Bitburger Open Grand Prix Gold 2014 akan dilangsungkan pada Minggu (02/11/14), mulai pukul 14.00 waktu Saarbrucken, atau sekitar pukul 20.00 WIB.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%