Sirnas Bulutangkis 2014

Persaingan Sony dan Alamsyah

Minggu, 2 November 2014 17:05 WIB
Kontributor: Fajar Kristanto | Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Hingga kini, peserta turnamen ini sudah melibatkan 21 pebulutangkis dari tiga negara. Yakni, India (2 orang), Malaysia (7 orang) dan Singapura (12 orang). Sedangkan peserta dari Indonesia sebanyak 1.208 orang ditambah 17 pebulutangkis dari Pelatnas.

“Jumlah pesertanya sangat banyak. Bahkan melebihi Jakarta yang notabene pusatnya. Jatim tetap barometer nasional," terang Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Bayu Wira, kepada wartawan termasuk INDOSPORT, Minggu (02/11/14).

Untuk unggulan, Sony yang baru dua kali turun di Sirnas, ditetapkan sebagai unggulan pertama. Sedangkan Alamsyah menjadi unggulan kedua.

"Sony sering cedera. Oleh sebab itu masyarakat Surabaya khususnya pasti berharap dia pulih dan bertemu dengan Alamsyah di Final," kata Kasubid Turnamen dan Perwasitan PP PBSI Eddyanto Sabarudin.

"Selain mereka, bisa juga muncul kejutan lewat Rivan Fauzin yang pernah mengalahkan Sony di GP Master di Palembang dengan rubber. Ada juga Wisnu Yuli meski baru turun di Sirnas, dia bisa bikin kejutan," lanjut mantan Sekretaris Umum (Sekum) PBSI Jatim ini.

Sirnas terakhir 2014 yang memperebutkan total hadiah Rp 270 juta ini diharapkan para pebulutangkis dapat mengatrol poin agar dapat ambil bagian pada kejuaraan master di Jakarta.

"Ini putaran terakhir dari seluruh rangkaian Sirnas 2014. Mereka akan tampil habis-habisan untuk mengejar poin supaya bisa masuk even master," pungkas Eddy.

"Kami berharap atlet-atlet Jawa Timur bisa memanfaatkan event ini untuk mendapatkan poin semaksimal mungkin," timpal Ketua PBSI Jatim Widjanarko Adimulya.