Ini Rahasia Federer Tetap Termotivasi Main Tenis

Minggu, 28 Desember 2014 01:50 WIB
Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Petenis 33 tahun itu menjelaskan bahwa bermain di lapangan utama dari turnamen besar menjadi salah satu utama yang membuatnya tetap bermain tenis profesional. Sejauh ini Federer telah mengoleksi 17 gelar juara Grand Slam dan finish di peringkat kedua ATP dunia pada 2014.

Meskipun sudah dua tahun lebih tidak menjuarai Grand Slam, Federer tetap menjadi magnet di dunia tenis dan selalu tampil di lapangan utama. Dan Federer membayar itu semua dengan tampil konsisten meski tidak menjadi juara.

"Saya sangat beruntung karena selalu bermain di Centre Court dan sangat sering bermain pada prime time. Jujur, saya tidak tahu apakah saya akan tetap bermain jika mereka menempatkan saya di Court 4 setiap hari," ungkap Federer kepada BBC Sport.

"Itu (bermain di bukan lapangan utama) akan menyulitkan saya, karena setelah hampir selalu bermain di lapangan hebat di seluruh dunia, dan kemudian bermain di hadapan segelintir orang. Itu tidak bisa diterima," sambung Federer.

Sepanjang 2014, meskipun tidak menjuarai Grand Slam, Federer mampu menembus final Wimbledon, lolos ke semifinal Australia Terbuka dan Amerika Serikat Terbuka. Sayang di ajang Prancis Terbuka, Federer hanya mampu bemain hingga babak keempat.