Legenda Bulutangkis Ini Soroti Turunnya Prestasi Indonesia

Senin, 19 Januari 2015 18:21 WIB
Penulis: Riki Ilham Rafles | Editor: Zainal Hasan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sigit Budiarto saat berbicara mengenai prestasi bulutangkis Indonesia, Senayan, Jakarta, Senin (19/01/15). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sigit Budiarto saat berbicara mengenai prestasi bulutangkis Indonesia, Senayan, Jakarta, Senin (19/01/15).

Sigit Budiarto tidak setuju akan tanggapan masyarakat awam akan menurunnya prestasi Indonesia. Menurutnya, belum berprestasinya atlet-atlet bulutangkis Indonesia di tingkat internasional dikarenakan negara-negara pesaing justru mengalami peningkatan yang sangat pesat.

"Kalau menurut saya sih tidak tepat dianggap menurun. Tapi saat ini memang negara-negara lain sangat pesat kemajuannya," ujar Sigit saat ditemui di Senayan, Jakarta.

Pria yang kini menjabat sebagai pelatih sektor ganda di PB Djarum itu melihat keadaan yang saat ini dialami bulutangkis Indonesia ada masalah dalam hal regenerasi.

"Sekarang ini kalau kita justru timbul gap yang jauh antara atlet senior dan yang junior. Kalau itu kan jelas bisa terlihat di sektor ganda putra saat ini," lanjut dia.

Dia pun berharap kelak anak asuhnya di PB Djarum bisa menunjukkan kemampuan terbaik mereka, sehingga bisa menjadi pemain-pemain Indonesia yang berprestasi di tingkat internasional.

"Mudah-mudahan saja nanti atlet kita yang sekarang ada di pelatnas bisa menembus lapisan atas pebulutangkis Indonesia. Jadi bisa mengisi kekosongan antara senior dan junior," tandas Sigit.

2