Australia Terbuka 2015

Serena Ungguli Sharapova Untuk Raih Gelar Ke-6

Sabtu, 31 Januari 2015 19:10 WIB
Editor: Dimas Hendro Nugroho
 Copyright:

Ini adalah trofi ke-6 turnamen Australia Terbuka bagi petenis wanita asal AS tersebut, setelah sebelumnya ia memenangi kompetisi ini pada 2003, 2005, 2007, 2009 dan 2010.

Tambahan trofi ini mengantarkan Serena mengoleksi total 19 gelar turnamen utama dunia, melampaui rekor duo petenis legendaris Martina Navratilova dan Chris Evert.

Dengan servis primanya, Serena menyudahi perlawanan Sharapova (Rusia) yang sempat memberikan perlawanan berarti di set kedua. Serena kini telah 16 kali tumbangkan Sharapova sejak 2004.

"Aku tetap harus mengucapkan selamat pada Sharapova, dia bermain menawan dan merepotkanku," ujar saudari kandung, petenis Venus Williams ini.

"Dia menjadikan final ini tontonan yang menarik bagi para fans. Aku merasa terhormat bermain melawannya di final ini," tandas Serena.

"Aku sudah lama tidak mengalahkan Serena dan kali ini pun harus gagal lagi, tetapi aku sangat bernikmati bermain melawannya karena dia adalah yang terhebat. Saya tentunya senang bisa melawan petenis terbaik," komentar Sharapova.

2