Kejuaraan Dunia BWF 2015

Dapat Bye, Tontowi/Liliyana Berpeluang Jumpa Pasangan Hong Kong

Jumat, 31 Juli 2015 13:57 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Tontowi/Liliyana yang diunggulkan di tempat ketiga, mendapat bye di babak pertama. Dengan demikian pasangan andalan Indonesia ini bisa menyimpan tenaga untuk beraksi di babak selanjutnya.

Di atas kertas lawan yang berpotensi di hadapi ialah pasangan asal Hong Kong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah. Ini bukan pertemuan pertama kedua pasangan.

Meski Owi/Butet lebih diunggulan namun Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah pernah mengalahkan mereka di Australia Open Super Series 2015 dengan skor 8-21, 21-9, 15-21.

Namun pada pertemuan terakhir di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015, Tontowi/Liliyana membalas dengan dua game langsung, 26-24, 21-14. Skor pertemuan pun menjadi 4-1 untuk keunggulan Owi/Butet.

“Tontowi/Liliyana memang pernah kalah dari mereka (Lee/Chau), tetapi setelahnya saya berdiskusi dengan Tontowi/Liliyana dan minta mereka terapkan pola main yang sesuai dan di Indonesia Open bisa menang. Tontowi/Liliyana adalah pasangan yang berpengalaman, target mereka adalah juara. Turnamen ini menjadi turnamen perantara jelang Olimpiade 2016,” ungkap Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI Richard Mainaky seperti dilansir laman resmi PBSI.

Selain Owi/Butet, dari hasil undian dua ganda campuran Indonesia lainnya bergabung di pool atas yakni Praveen/Debby dan Edi/Gloria. Hanya Riky/Richi yang menghuni pool bawah.

45