MILO School Competition 2015 Gunakan Poin Ranking Nasional

Jumat, 21 Agustus 2015 02:59 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Jonatan Christie, salah satu jebolan MILO School Competition. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Jonatan Christie, salah satu jebolan MILO School Competition.

“Kami berharap dengan adanya poin ranking nasional ini, semakin banyak pemain muda yang tertarik untuk berkompetisi. Ranking ini kemudian akan terekam dengan baik sehingga nanti di akhir tahun, atlet muda dengan ranking yang bagus bisa dipanggil untuk ikut Junior Master dan seleksi masuk Pelatnas,” tandas Wasekjen PP PBSI, Achmad Budiharto seperti dilansir laman resmi PBSI.

“Kompetisi dari sekolah dasar merupakan hal positif. Pengembangan bulutangkis bisa dilakukan dari tiga sisi, yaitu lewat klub-klub bulutangkis, komunitas di masyarakat dan juga melalui sekolah. Untuk itu, kompetisi ini sangat baik untuk perkembangan bulutangkis Indonesia kedepannya,” lanjutnya.

MILO School Competition 2015 akan berlangsung di empat kota, yaitu Tasikmalaya (24-29 Agustus), Semarang (31 Agustus-5 September), Balikpapan (14-19 Agustus), dan Padang (28 September-3 Oktober), dengan target peserta 2600 siswa SD dan SMP.

Beberapa jebolan MILO School Competition telah berhasil masuk ke Pelatnas dan meraih prestasi bulutangkis dunia seperti Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Richi Puspita Dili.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%