US Open 2015

Fans Barcelona Ini Gantikan Sharapova di US Open

Senin, 31 Agustus 2015 10:29 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Maria Sharapova harus absen di ajang grand slam, US Open 2015. Cedera otot kaki kanan jadi penyebabnya. Sharapova pun harus digantikan oleh petenis muda asal Rusia yang baru berusia 18 tahun, Darya Kasatkina. 

Darya Kasatkina saat ini menduduki peringkat 131 dunia. Meski berusia muda, Kasatkina memiliki rekam jejak yang bagus saat bermain di berbagai ajang junior. 

Ia adalah pemegang gelar juara nomor tunggal putri di ajang grand slam Prancis terbuka kategori junior pada 2014 lalu. Di final, ia sukses taklukan petenis asal Serbia, Ivana Jorovic dengan skor 6-7, 6-2 dan 6-3. 

Bermainnya Kasatkina di ajang US Open 2015 gantikan Sharapova menjadi hal yang dinanti-nanti pencinta tenis dunia. Pasalnya, Kasatkina memang diprediksi oleh media lokal Rusia sebagai penerus dari Sharapova. 

Selain meraih juara di Prancis Open, Kasatkina juga pernah menjadi juara di Wimbledon pada 2012 lalu. Dari sekian banyak deretan prestasinya, Kasatkina juga miliki daya tarik lain, yakni ia termasuk petenis yang suka dengan sepakbola. 

Kasatkina ialah fans dari klub asal La Liga Spanyol, Barcelona. Kasatkina pernah mengupload saat ia menggunakan jersey Azulgrana di stadion Nou Camp. Di akun Twitter pribadi miliknya @DKasatkina, ia sering berkicau soal Barcelona ataupun soal superstar mereka, Lionel Messi. 

29