Malaysia Open 2016

Jumpa Duet Adcock di Perempatfinal, Ini Komentar Owi/Butet

Kamis, 7 April 2016 18:17 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
© PBSI
 Copyright: © PBSI

Dengan Chris/Gabrielle, Tontowi/Liliyana memang masih unggul 7-4 dalam rekor pertemuannya. Namun di dua pertemuan terakhir, Tontowi/Liliyana justru memperoleh kekalahan beruntun.

 Kekalahan itu terjadi di BWF World Super Series Finals 2015 di Dubai dan All England 2016 lalu. Kini mereka pun bertekad tak ingin mengulangi kesalahan yang sama. 

“Masalah kekalahan kemarin kami tidak mau ingat-ingat lagi. Cukup diambil saja pelajarannya. Buat besok kami konsentrasi lagi, harus fokus dari awal. Yang pasti kami harus bisa main maksimal di lapangan,” ungkap Tontowi seperti rilis yang diterima INDOSPORT.


Gabrielle Adcock.

Sebelumnya di babak dua, Tontowi/Liliyana menghentikan langkah wakil Jerman, Michael Fucsh/Birgit Michels. Tontowi/Liliyana menang mudah dengan 21-10 dan 21-15.

“Kami waspada dan mengantisipasi kejadian seperti di pertemuan terakhir. Dimana kami sudah memimpin jauh, tapi malah terkejar dan kalah. Kami nggak mau seperti itu. Di game kedua pun seharusnya kami nggak boleh kecolongan poin di akhir-akhir lagi, tapi ternyata masih. Ini harus kami hindari besok,” timpal Liliyana.

Sementara itu, Chris/Gabrielle sendiri sebelumnya sudah mengalahkan pasangan Indonesia lain, yaitu Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. Ronald/Melati kalah dua game langsung 26-24 dan 21-7.

Ronald/Melati sempat membuka peluang dengan unggul 20-19 di game pertama. Namun akhirnya mereka menyerah 24-26. Sementara di game kedua, penampilan mereka terus menurun hingga tertinggal jauh 7-21.

23