Piala Thomas 2016

Menang Cepat, Angga/Ricky Bawa Indonesia Unggul Jauh Atas India

Rabu, 18 Mei 2016 14:28 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Di set pertama, kedua pasangan bermain cukup imbang, meskipun pasangan Indonesia memang lebih mendominasi permainan. Akan tetapi pasangan India tetap melakukan perlawanan-perlawanan sengit yang membuat mereka nyaris menyalip perolehan skor Indonesia.

Beruntung, Angga/Ricky yang sempat beberapa kali kecolongan kembali tampil membaik. Mereka pun berhasil menyudahi set pertama dengan skor 21-18. Hasil itu membuat Indonesia unggul satu set.


Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda

Di set kedua, tempo permainan hampir sama dengan set pertama. Para pemain India pun tampak lebih sedikit melakukan kesalahan seperti yang banyak mereka lakukan di set pertama. Namun, permainan tersebut ternyata tidak dapat membendung serangan yang terus dilancarkan Angga/Ricky yang tampil terus menyerang di sepanjang set kedua.

Pertandingan pun selesai dengan kemenangan Indonesia setelah Angga/Ricky kembali unggul di set kedua dengan skor akhir 21-17. Hasil itu sendiri membuat keunggulan Indonesia semakin menjauh setelah di pertandingan sebelumnya, Jonatan Chrisite berhasil meraih kemenangan saat melawan Ajay Jayaram.

Di set penentuan yang ketiga, Indonesia akan diwakili oleh pemuda berdarah Batak, Anthony Ginting yang akan menghadapi Sai Praneeth.

8