Piala Thomas 2016

Angga/Ricky Pastikan Tiket Final untuk Indonesia

Jumat, 20 Mei 2016 15:24 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Meskipun lawannya berada 8 peringkat di atasnya, ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda justru berhasil membuat kejutan. Berkali-kali Angga/Ricky dengan tenang membuat pasangan Kim Sa Rang/Kim Gi Jung keteteran untuk mengembalikan bola hasil pukulan mereka.

Hasilnya pun dapat dengan mudah ditebak, pasangan Indonesia berhasil mencuri keunggulan di set pertama dengan skor akhir yang cukup jauh, 21-15, pada laga yang berlangsung di Kunshan Sports Center, Tiongkok ini.

Unggul satu set membuat pasangan Indonesia semakin bernafsu untuk langsung menyelesaikan pertandingan lewat dua set. Berkat korrdinasi dan kerjasama yang apik, Angga/Ricky pun sempat unggul jauh atas pasangan Korea Selatan dengan skor 11-6.

Namun laga sempat berjalan alot saat pasangan Angga/Ricky menyentuh angka 18. Pasangan Korea Selatan pun sempat nyaris mengejar ketertinggalan mereka, namun pada akhirnyua Angga/Ricky berhasil menyempurnakan kemenangan mereka dengan skor 21-18.

Kemenangan Ahsan/Hendra tersebut pun membuat perolehan Indonesia menjadi 3-1 atas Korea Selatan dan secara otomatis memastika satu tike ke babak final. Hasil ini pun membuat peluang Indonesia untuk kembali menjadi juara setelah absen selama 14 tahun menjadi terbuka lebar.

Di babak final nanti, Indonesia masih menunggu pemenang antara Malaysia dan Denmark.

Berikut rangkuman pertandingan Tim Thomas Indonesia melawan Korea Selatan

Jonathan Cristie vs Son Wan Ho: 10-21 dan 16 -21

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong: 21-15 dan 21-12

Anthony Ginting vs Lee Dong Keun: 21-18 dan 21-18

Angga Pratama/Ricky Karanda vs Kim Gi Jung vs Kim Sa Rang: 21-15 dan 21-18

1.4K