BCA Indonesia Open 2016

Rizki/Tiara Diuntungkan Lapangan Berangin di Istora Senayan

Rabu, 1 Juni 2016 11:47 WIB
Editor: Irfan Fikri
© PBSI
 Copyright: © PBSI

Lapangan berangin justru menguntungkan bagi ganda putri ini saat menaklukkan pasangan Jepang. Rizki/Tiara menang atas pasangan Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito, dengan skor 15-21, 21-19, 21-19.

Sempat tak menemukan ritme yang pas di gim pertama, Rizki/Tiara justru sempat tampil tegang di poin-poin kritis.

“Di akhir-akhir memang agak tegang, padahal mainnya sudah enak, tetapi ke kejar sama lawan. Saya juga kecewa servis saya dinyatakan fault sampai lima kali, padahal posisi tangan sudah saya turunkan, tetap saja dibilang salah,” ujar Rizki.

“Kami sering terburu-buru ingin mematikan lawan, tetapi malah kami mati sendiri. untungnya kami bisa membalikan keadaan, kami memang sudah mempelajari permainan lawan dari video pertandingan mereka,” timpal Tiara.

“Lapangan yang banyak angin menguntungkan buat kami. Pasangan Jepang terkenal dengan pertahanan yang kuat. Kalau lapangan normal, mungkin berat banget menembus mereka. Kalau lapangan berangin, mereka kesulitan mengangkat bola karena jadinya kemana-mana,” tambah Tiara.

Meskipun telah menggenggam kemenangan atas wakil Jepang, namun Rizki/Tiara tetap akan mengevaluasi permainan mereka. Dikatakan Rizki, menghadapi pasangan Jepang harus lebih sabar lagi dan kurangi kesalahan-kesalahan sendiri.

Di babak kedua, Rizki/Tiara akan berhadapan dengan unggulan keempat asal Tiongkok, Tian Qing/Zhao Yunlei.