Australia Open 2016

Tumbangkan China, Anthony Ginting Temani Sony Dwi Kuncoro di Babak Dua

Rabu, 8 Juni 2016 18:14 WIB
Penulis: Abdul Hamid | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© humas pbsi
 Copyright: © humas pbsi

Hanya butuh waktu 30 menit untuk Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak kedua Autralia Open 2016. Anthony sukses mengamankan babak kedua setelah menggulung wakil China, Chou Tien Chen dengan skor 8-21, 12-21. 

Pada babak pertama, pebulutangkis asal Cimahi ini berhasil unggula atas Chen dengan skor 2-5. Pemain muda berbakat Merah Putih ini terus melebarkan jarak poinnya dengan lawannya itu.

Hingga masuk interval, Anthony unggul dengan skor 5-11. Selepas waktu istirahat, pebulutangkis yang kini berusia 19 tahun tersebut langsung tancap gas dan berhasil mengamankan babak pertama ini dengan skor 8-21. 

Memasuki babak kedua, pertarungan sangat ketat terjadi. Sempat tertinggal di awal permainan dengan skor 4-1, Anthony terus berusaha untuk mengejar hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, atlet kelahiran 20 Oktober ini berhasil memimpin sampai waktu istirahat dengan skor tipis 8-11. Selepas interval, Anthony terus menambahkan poin hingga unggul cukup jauh dengan skor 11-15. Dengan selisih poin cukup jauh, Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih kemenangan pada babak ini dengan skor 12-21. 

Di babak kedua nanti peraih medali perunggu di Youth Olympic Games 2014 akan menghadapi wakil India, Sameer Verm. Dengan kemenangan ini, Indonesia memiliki dua wakil di sektor tunggal putra di babak kedua Australia Open 2016. Sebelumnya pemain senior Sony Dwi Kuncoro lebih dulu mengantongi tiket babak kedua.