Olimpiade 2016

Legenda Bulutangkis Ini Minta Pemain Indonesia Tiru Portugal

Jumat, 15 Juli 2016 11:35 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
©
Tim Olimpiade bulutangkis Indonesia akan terbang Copyright: ©
Tim Olimpiade bulutangkis Indonesia akan terbang

Saat tim berkumpul bersama usai menjalani sesi latihan sore, Christian memberikan sepatah dua patah kata untuk menyemangati tim. Kali ini Christian mengangkat soal kemenangan tim sepakbola Portugal di Piala Eropa 2016 atas Prancis dengan skor 1-0.

Prestasi Portugal di Piala Eropa 2016 memang sungguh luar biasa. Meskipun punya catatan buruk pada laga melawan Prancis, namun semangat Portugal tak surut.


Portugal secara mengejutkan mampu menjadi juara di Euro 2016.

Dari 24 kali pertemuan, Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo ini tercatat hanya pernah lima kali menang dari Prancis. Portugal telah kebobolan 23 gol dan hanya mampu mencetak tujuh gol saja. Portugal tak pernah menang dalam sepuluh pertemuan terakhir.

Ditambah lagi, laga final dilangsungkan di kandang Prancis dan di tengah permainan, sang kapten Ronaldo harus out dari lapangan karena mengalami cedera.


Legenda Bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata memberikan semangat kepada para pemain.

“Tirulah semangat tim Portugal. Walaupun sering kalah dari Prancis, tetapi mereka tetap tampil gigih,” kata Christian dalam rilis yang didapat INDOSPORT.

“Prancis juga tampil di kandang sendiri, begitu banyak yang memprediksikan Portugal akan kalah lagi. Tetapi hasilnya bisa kita lihat sendiri,” lanjutnya.

Tim bulutangkis Olimpiade Indonesia hampir merampungkan program karantina yang berlangsung sejak 11 Juli lalu.

Rencananya, tim akan bertolak kembali ke Jakarta pada Sabtu (16/07/16) siang . 

203