Piala Rogers

Serena Williams Mundur dari Piala Rogers

Senin, 25 Juli 2016 07:29 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Serena Williams tak akan terlibat di perhelatan Piala Rogers 2016. Petenis Amerika Serikat itu mengundurkan diri karena mengalami peradangan pada bahunya.

Serena yang menjadi unggulan teratas di turnamen tersebut sudah pengumuman pada Minggu (24/07/16) kemarin.

Jika saja ikut tampil di Piala Rogers yang mulai berjalan hari ini, Senin (25/07/16) di Montreal, Serena sebenarnya akan mendapatkan bye pada pada putaran pertama.

Pengunduran diri Serena terjadi kurang dari dua pekan sebelum dimulainya pertandingan tenis di pentas Olimpiade Rio De Janiero 2016 di Brasil.

“Saya mengalami peradangan pada bahu, sayangnya saya harus mengundurkan diri dari Piala Rogers,” kata Serena Williams dalam pernyataannya.

“Saya sebenarnya tidak sabar untuk berkompetisi di Montreal dan saya tidak sabar untuk kembali secepatnya,” tambah petenis kelahiran Michigan AS itu.

Mundurnya Serena tentu akan berdampak positif juga untuk dirinya jelang tampil di Olimpiade. Setidaknya Serena bisa mencegah memburuknya cedera yang ia alami.

“Karena ini adalah tahun Olimpiade, para pemain memiliki jadwal yang sangat padat,” kata direktur turnamen, Eugene Lapierre dalam pernyataannya.

“Terkadang tubuh Anda memerlukan istirahat. Kami berharap bahwa Serena akan pulih secepatnya dan mendoakan kesuksesannya di sisa musim ini,” tandasnya.

1