Olimpiade Rio 2016

Owi/Butet Diarak Keliling Kota, Ini Tanggapan Peraih Emas Sebelumnya

Selasa, 23 Agustus 2016 16:09 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rizky Pratama Putra
© Yves Lacroix/Badminton Photo
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir direncanakan akan diarak keliling Jakarta. Copyright: © Yves Lacroix/Badminton Photo
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir direncanakan akan diarak keliling Jakarta.

Tiba di Jakarta hari ini, ganda campuran yang akrab disapa Owi/Butet itu, rencananya akan diarak dari Bandara International Soekarno-Hatta menuju kantor Kemenpora. Tak hanya hari ini, besok Rabu (24/08/16), Owi/Butet juga akan kembali diarak untuk menemui Presiden Joko Widodo di istana.

Maris Kido pun bernostalgia, melihat sambutan meriah pemerintah Indonesia untuk pasangan ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Rio tersebut. Kala mencetak prestasi serupa di Olimpiade Beijing 2008, Markis mengakui jika sambutannya memang tak seheboh saat ini.

“Saya gak disambut sampai diarak seperti itu, hanya disambut di ruang VIP Bandara saat datang tapi bagus karena nantinya mereka diarak memang pantas dapat sambutan seperti itu,” ujar Markis kepada INDOSPORT.


Markis Kido sempat meraih medali emas di Olimpiade Beijung 2008 bersama dengan Hendra Setiawan.

Rencananya, Owi/Butet juga akan kembali diarak pada hari Rabu besok ke Istana Negara, sekaligus untuk menemui Presiden Joko Widodo. Saat itu, Markis Kido dan Hendra Setiawan juga tak mendapat sambutan khusus dari Presiden, meskipun mereka akhirnya dijamu Kepala Negara saat menjuarai ajang lain.

“Waktu juara Olimpiade tidak disambut tapi pas juara di ajang kejuaraan dunia malah iya,” canda pebulutangkis 32 tahun tersebut.

Markis berharap prestasi Indonesia di ajang Olimpiade 2020 nanti akan terus meningkat. Ia berharap Indonesia dapat meraih lebih banyak emas dari cabang olahraga bulutangkis.

1.1K