Liem Swie King Jamin Klub Bantu Masalah Biaya untuk Pebulutangkis Muda Berbakat

Senin, 29 Agustus 2016 19:59 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Liem Swie King, di masa pensiunnya sibuk menjadi salah satu pencari bakat untuk mantan klubnya, PB Djarum. Ia pun aktif mengunjungi beberapa daerah untuk menjaring bakat-bakat muda yang akan menjadi atlet bulutangkis masa depan Indonesia.

Seperti pagi ini, pebulutangkis yang masuk deretan Hall of Fame Badminton dunia pada 2002 silam tersebut tengah bersiap menuju kota kelahirannya, Kudus, Jawa Tengah. Di sana ia akan menyeleksi para pemain muda yang akan berlatih di klub legendaris, PB Djarum.

“Ini saya akan bertolak ke Kudus, ada audisi di sana untuk klub Djarum,” ujar Liem kepada INDOSPORT.

Pemain yang meraih gelar juara All England selama tiga kali berturut-turut itu pun menceritakan pengalamannya selama meng-audisi banyak pemain muda. Liem Swie King menyebut jika Indonesia memiliki banyak bakat-bakat muda berpotensi dari berbagai daerah.

Para pemain muda yang kekurangan biaya pun tak perlu risau, karena jika mereka berbakat, maka klub akan membantu mereka sepenuhnya. Liem berharap pemain-pemain muda Indonesia dapat bersinar dan menjadi atlet masa depan Merah Putih.

“Banyak pemain muda berbakat dan potensi klub memberikan kesempatan kepada pemain muda dengan biaya yang cukup, tidak masalah dengan pembiayaannya,” tutup Liem.

48