Disebut Tetap Berpasangan, Tontowi/Liliyana Beda Pandangan

Kamis, 15 September 2016 20:54 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gema Trisna Yudha
© INDOSPORT/HERRY IBRAHIM
Owi/Butet berbagi pengalaman saat jumpa pers penyerahan bonus.peraih medali emas Olimpiade 2016 di Pelatnas Cipayung, Kamis (15/09/16). Copyright: © INDOSPORT/HERRY IBRAHIM
Owi/Butet berbagi pengalaman saat jumpa pers penyerahan bonus.peraih medali emas Olimpiade 2016 di Pelatnas Cipayung, Kamis (15/09/16).

Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, menyatakan jika pasangan Tontowi ahmad/Liliyana Natsir akan terus bersama setidaknya hingga Asian Games 2018. Sebelumnya, Liliyana atau yang akrab disapa Butet sempat mengutarakan niatnya untuk pensiun pasca meraih emas di Olimpiade Rio 2016.

“Owi/Butet akan tampil di Asian Games 2018, saya sudah punya program untuk mereka,” ujar Richard di Pelatnas Cipayung.

Richard mengklaim dirinya punya program yang tak diketahui Liliyana Natsir maupun Tontowi Ahmad agar terus bermain hingga 2018. Meskipun di sisi lain, Liliyana masih bimbang dan sempat menyatakan keinginannya untuk pensiun.

“Saya punya program yang mereka tidak ketahui. Saya yakin dengan Butet, dia disiplin, nurut, dan punya kemampuan teknik yang tinggi,” jelas Richard.

Sementara itu, Liliyana tampak masih bimbang setelah secara tiba-tiba sang pelatih menyebut dirinya masih akan bermain hingga 2018. Butet, sapaan akrabnya, menilai ia harus mempertimbangkan banyak hal untuk mengambil keputusan bermain hingga 2018.

“Sejujurnya belum ada pembicaraan serius dengan Kak Richard, saya harus bicara lebih dalam dengan dia, kalau saat ini sih saya masih sanggup tapi biar saya lihat lihat nantilah,” jelas Butet.

Sementara itu, Tontowi ahmad justru menyambut baik pernyatan Richard Mainaky yang menyebut Butet dan dirinya akna terus dipasangkan hingga 2018. Owi mengakui dirinya semakin termotivasi untuk tampil lebih hebat.

“Bagus sih tanggapannya bisa latihan semangat terus kalau tetap main 2018, pelatih lebih tahu kemampuan kita," kata Owi. 

287