Korea Open 2016

Menanti Magis Mainaky Bersaudara, Calon Pengganti Owi/Butet

Selasa, 27 September 2016 09:35 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky dijadwalkan akan memulai penampilannya di nomor ganda campuran pada ajang Korea Open 2016 menghadapi pasangan tuan rumah, Kim Dae-eun/Go Ah-ra pada hari ini, pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya, Yehezkiel yang merupakan adik kandung Lyanny akan lebih dulu turun di nomor tunggal putra untuk menghadapi wakil tuan rumah Heo Kwang-hee pada pukul 11.00 WIB.

Yehezkiel dan Lyanny merupakan dua dari lima pebulutangkis yang mewakili Indonesia di ajang Korea Open 2016, yakni Sony Dwi Kuncoro di nomor tunggal putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di nomor ganda putra.

Pasangan saudara kandung yang merupakan putra dan putri dari Riony Mainaky yang saat ini menjadi pelatih Pelatnas Jepang memang belum memiliki peringkat dunia yang cukup bagus. Keduanya saat ini menduduki ranking 116 dunia BWF untuk nomor ganda campuran.

Menghadapi pasangan tuan rumah Korea Selatan, Kim Dae-eun/Go Ah-ra, Yehezkiel/Lyanny, sedianya lebih diunggulkan untuk bisa menang, karena secara peringkat ranking dunia BWF keduanya lebih unggul ketimbang Kim Dae-eun/Go Ah-ra yang saat ini menduduki ranking 233.

Lyanny Alessandra yang baru genap berusia 20 tahun pada 14 September 2016 lalu diharapkan bisa memandu adik kandungnya Yehezkiel Fritz yang baru akan genap berusia 17 tahun pada 16 Oktober 2016 mendatang.

Ajang Korea Open 2016 ini diharapkan bisa menjadi ajang bagi keduanya untuk terus meningkatkan prestasi serta mengasah kemampuan keduanya, yang saat ini masih berusia cukup muda. 

Keduanya diharapkan bisa meregenerasi prestasi pasangan ganda campuran Indonesia, sebagaimana yang telah berhasil ditorehkan oleh pendahulunya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang baru-baru ini mengharumkan nama Indonesia di ajang Olimpiade.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%