Korea Open 2016

Pebulutangkis 16 Tahun Indonesia Gugur di Babak Kualifikasi

Selasa, 27 September 2016 10:37 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© INTERNET
Aksi Yehezkiel Fritz Mainaky pada ajang Korea Open Super Series (15/09/15) Copyright: © INTERNET
Aksi Yehezkiel Fritz Mainaky pada ajang Korea Open Super Series (15/09/15)

Penampilan Yehezkiel Fritz Mainaky di nomor tunggal putra ajang Korea Open 2016 harus terhenti di babak kualifikasi setelah tak mampu melewati hadangan pebulutangkis tuan rumah, Heo Kwang-hee.

Fritz hanya mampu bertahan selama 23 menit, sebelum dengan mudah menyerah dua set langsung 5-21 dan 5-21. Fritz yang menduduki ranking 226 tunggal putra BWF itu sudah sejak awal kesulitan meladeni ketangguhan Heo Kwang-hee yang berada di ranking 72.

Putra pelatih Pelatnas Jepang, Riony Mainaky yang langsung tertinggal perolehan poin, sempat memberi perlawanan sengit dengan menyamakan skor menjadi 5-5 sebelum akhirnya menyerahkan set pertama dengan skor 5-21.

Pada set kedua, Fritz sempat memimpin perolehan poin 5-4. Namun setelah itu, perlawanannya kembali dengan mudah dipatahkan oleh Heo Kwang-hee. Fritz akhirnya menyerahkan set kedua dengan skor 5-21 seperti pada set pertama.

Kekalahan Fritz atas wakil tuan rumah Korea, membuat Indonesia harus kehilangan satu wakilnya di nomor tunggal putra. Indonesia kini hanya tinggal berharap pada Sony Dwi Kuncoro untuk nomor tunggal putra ini.

Namun demikian, Fritz masih memiliki peluang untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang Korea Open ini. Pasalnya, ia masih akan turun di nomor ganda campuran, berpasangan dengan kakak kandungnya, Lyanny Alessandra Mainaky beberapa jam ke depan, menghadapi pasangan Korea, Kim Dae-eun/Go Ah-ra.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%