Korea Open 2016

Susah Payah, Hendra/Ahsan Lewati Hadangan Ganda Taiwan

Kamis, 29 September 2016 16:15 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Sejak awal pertandingan, Hendra/Ahsan yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Korea Open 2016, mendapatkan gempuran dari ganda asal Taiwan itu. Huei/Yang pun sempat memimpin dengan skor 12-8 atas ganda putra Indonesia tersebut.

Namun, Hendra/Ahsan berusaha mengejar ketinggalan, dan sempat memperkecil ketinggalan menjadi 17-18. Meski demikian, usaha tersebut menjadi sia-sia karena Huei/Yang berhasil merebut set pertama dengan skor 21-18.

Hendra/Ahsan berusaha bangkit pada set pertama. Kedua pasangan ini mengambil inisiatif serangan, akhirnya berhasil memimpin dengan skor 11-9 atas Huei/Yang. Dominasi Hendra/Ahsan berlanjut hingga menutup pertandingan set kedua dengan skor 21-14.

Duel seru terjadi di set ketiga. Hendra/Ahsan dan Huei/Yang sama-sama saling mengejar angka. Pertandingan semakin seru, karena skor sempat imbang menjadi 15-15. Namun, Hendra/Ahsan berhasil menjauh dari tekanan Huei/Yang setelah unggul dengan skor 17-15.

Permainan Hendra/Ahsan semakin percaya diri. Kedua pasangan ini berhasil mengunci perolehan poin lawan di angka 15. Akhirnya, Hendra/Ahsan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-15.

Pada babak delapan besar, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan salah satu di antara ganda China, Liu Junhui/Liu Yuchen yang akan melawan Liu Cheng/Zheng Siwei.  

490