French Open 2016

Sukses Balas Dendam, Della/Rosyita Melaju ke Babak Kedua

Rabu, 26 Oktober 2016 18:53 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© PBSI
Pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Copyright: © PBSI
Pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

Della/Rosyita yang telah bertekad tak ingin mengulang kesalahan yang sama, mengaku sudah bisa menganalisa permainan lawan, dan memastikan kemenangan di French Open 2016 kali ini.

"Kami banyak belajar dari kekalahan kemarin. Apa yang kami lakukan di Denmark, sebisa mungkin tidak kami ulangi. Kami juga menjalankan strategi yang sudah dibicarakan dengan pelatih. Akhirnya berhasil, kami bisa membalas kekalahan kemarin," kata Della dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Menghadapi Stoeva/Stoeva, pasangan Indonesia ini menang dua game langsung. Tanpa ingin tersusul, mereka terus mencetak poin demi poin hingga akhirnya menang 21-17 dan 21-7.


Della/Rosyita melaju ke babak kedua usai taklukkan Stoeva/Stoeva 21-17 dan 21-7.

Selanjutnya di babak kedua, Della/Rosyita masih menunggu lawan antara Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, Korea dan Cherly Seinen/Iris Tabeling, Belanda. 

Melihat kekuatan di atas kertas, Jung/Shin yang menjadi unggulan dua, lebih difavoritkan untuk menang.

"Nggak ada persiapan khusus, tapi kami sudah beberapa kali bertemu, jadi paling nggak sudah ada gambaran. Kami juga akan mengantisipasi permainan mereka," ujar Rosyita.

Della/Rosyita dan Jung/Shing tercatat sudah empat kali berhadapan. Meski rekor pertemuan kalah 1-3, Della/Rosyita mempunyai peluang tersendiri, karena menang di pertemuan terakhir.

Di China Masters 2016, Della/Rosyita menang 21-9 dan 29-27 dari Jung/Shin.