China Open Super Series Premier 2016

Hadapi Pemain Unggulan, Rian/Ahsan Kandas di Babak Pertama

Rabu, 16 November 2016 15:02 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Mohammad Ahsan di ajang Indonesia Open 2016 melawan tunggal China, Lin Dan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Mohammad Ahsan di ajang Indonesia Open 2016 melawan tunggal China, Lin Dan.

Rian Agung Saputro/Mohammad Ahsan gagal melaju ke babak dua China Open Super Series Premier 2016. Langkah mereka kandas saat menghadapi pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Dalam pertandingan yang berlangsung 39 menit tersebut, Rian/Ahsan kalah dua set langsung, 18-21 dan 12-21.

Menghadapi pasangan berstatus unggulan delapan, Rian/Ahsan tampil menjanjikan pada set pertama. Kejar mengejar angka terjadi hingga lebih dari setengah pertandingan.

Hanya saja, kesalahan yang terjadi setelah kedudukan imbang 14-14 membuat Rian/Ahsan kesulitan mengejar. Mereka pun harus takluk dengan skor 18-21.

Rian/Ahsan melanjutkan penampilan apiknya di awal set kedua. Namun setelah unggul 5-3, Rian/Ahsan mandek hingga terkejar 6-8. Performa mereka terus merosot hingga tertinggal 9-18 dan akhirnya harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 12-21.

Hasil kurang memuaskan ini tak jauh beda dari pencapaian Hendra Setiawan/Berry Angriawan yang juga kalah dua set di babak pertama saat menghadapi pasangan Taiwan, Jhe-Huei Lee/Yang Lee.

Selain Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang telah memastikan diri tampil di babak dua, Indonesia masih memiliki harapan terakhir pada Angga Pratama/Ricky Karanda suwardi. Keduanya akan berhadapan dengan wakil China, Lu Kai/Zheng Siwei.