Thailand Masters 2017

Di Awal Tahun, PBSI Putuskan Carikan Pasangan Baru untuk Greysia

Kamis, 5 Januari 2017 16:03 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Greysia Polii dan Eng Hian. Copyright: © HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Greysia Polii dan Eng Hian.

Menurut Eng Hian, untuk sementara waktu, Greysia akan berpasangan dengan Rosyita Eka Putri Sari. Hal itu dipastikannya di markas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

“Nitya akan siap bermain di level terbaik sekitar enam bulan tapi kalau untuk latihan dua sampai tiga bulan sudah bisa latihan. Nantinya Greysia kemungkinan saya persiapkan bermain dengan Rosyita,” ucapnya, dalam rilis yang didapat INDOSPORT.
 

Nitya Krishinda Maheswari ketika menjalani operasi.

Greysia/Rosyita akan memulai debut mereka di Thailand Masters pada 7-12 Februari 2017 mendatang. Eng Hian mengaku belum akan memberikan target, tapi optimis bila Greysia/Rosyita bisa bersaing di peta persaingan ganda putri dunia.

“Turnamen pertama di Thailand. Tapi saya belum akan targetkan apa-apa karena kalau awal-awal gini biasanya saya lihat dulu performanya dulu, nanti turnamen berikutnya baru kita lihat sejauh mana evaluasinya," katanya.

Eng Hian melanjutkan, sekarang pekerjaan rumahnya adalah bagaimana membangun kemistri antara Greysia dengan Rosyita.
 

Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii.

“Saya lihat sehari-hari mereka sering latihan bareng, latih tanding bersama-sama dan tipikal mereka baik Greysia dan Rosyita ada peluang untuk jadi pemain top dunia," kata Eng Hian. 

"Tapi ini kan hanya secara teknis, untuk menuju itu ada banyak hal, mungkin nanti Rosyita yang akan lebih beban atau seperti apa jadi kita lihat saja nanti,” tambahnya.

Sementara pasangan Rosyita sebelumnya yaitu Della Destiara Haris, akan diduetkan dengan pemain baru Apriani Rahayu. Mereka juga akan berlaga di Thailand Masters.

154