Brisbane International

Maju ke Final, Karolina Pliskova Digadang-gadang Raih Juara

Sabtu, 7 Januari 2017 06:17 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Karolina Pliskova tanpa kesulitan menghadapi perlawanan Elina Svitolina di babak semifinal Brisbane International. Padahal di babak perempatfinal, Svitolina sukses menumbangkan petenis ranking 1 dunia, Angelique Kerber.


Elina Svitolina bersalaman usai mengalahkan Angelique Kerber.

Namun di laga ini, Pliskova tampil dominan sebelum mengakhiri pertandingan dengan skor 6-2, 6-4 yang membuatnya berhak tampil di babak final. Ia akan menghadapi petenis ranking 41 dunia, Alize Cornet di babak final.

"Sebelum bertanding, saya memang telah memasang strategi untuk bermain agresif, tak cuma dengan pukulan tapi juga dengan tubuh saya hingga ke depan net," katanya.


Karolina Pliskova saat menghadapi Elina Svitolina di semifinal Brisbane International.

Secara keseluruhan, penampilan Pliskova di Brisbane International ini cukup impresif. Ia hanya sedikit kesulitan saat berhadapan dengan Roberta Vinci di babak perempatfinal.

Melawan Cornet di babak final, Pliskova juga diprediksi tak akan mengalami kesulitan berarti. Jika ini benar terjadi, Pliskova berpeluang menjadi kuda hitam di turnamen Grand Slam Australian Open dimana ia meraih gelar juara saat tampil di kelas junior.