Australia Terbuka 2017

Menangi Laga Atas Wakil Spanyol, Djokovic Susul Murray ke Babak Kedua

Selasa, 17 Januari 2017 18:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mohammed Dabbous/Anadolu Agency/Getty Images
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic. Copyright: © Mohammed Dabbous/Anadolu Agency/Getty Images
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Langkah Novak Djokovic untuk mengamankan gelar juara Australia Terbuka ketujuhnya berjalan dengan mudah di babak pertama. Menghadapi petenis senior asal Spanyol, Fernando Verdasco sudah unggul telak di set pertama dengan skor 6-1.

Memasuki set kedua, barulah Verdasco mulai melakukan perlawanan yang cukup sengit. Beberapa kali di set kedua, Djokovic terlihat dibuat bekerja keras oleh Verdasco. Beruntung, pada akhirnya, Djokovic mampu mengamankan set kedua dengan skor 7-6.

Di set ketiga, Djokovic yang sudah unggul dua set langsung melancarkan sisa-sisa tenaganya demi menyelesaikan pertandingan lewat tiga set saja. Alhasil, ia kembali unggul telak atas Verdasco dengan skor 6-2.

Kemenangan itu pun membuat petenis asal Serbia tersebut sukses melangkah ke babak kedua, menyusul rivalnya, Andy Murray yang sudah lebih dulu memastikan satu tiket ke babak kedua.

Pasca pertandingan, Djokovic pun menyebut rahasia dirinnya bisa tampil bagus dalam pertandingan karena merasa Australia merupakan rumah keduanya.

"Bermain di sini seperti di rumah sendiri. Ini seperti kembali ke tempat yang memiliki banyak kenangan indah. Setiap bermain di Melbourne saya selalu berusaha menghidupkan kembali kenangan tersebut," ungkapnya seperti dilansir The Telegraph.

40