PBSI Akan Renovasi Pelatnas Cipayung Sekelas Hotel Bintang Tiga

Kamis, 19 Januari 2017 15:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Langkah pertama yang akan dilakukan kepengurusan baru PBSI periode 2016-2020 di bawah kepemimpinan dalam memajukan olahraga bulutangkis Indonesia adalah melakukan renovasi Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur.

Wakil Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiarto menjelaskan bahwa saat ini tim pelaksanaan sudah melakukan survey.

Selain itu, desain Pelatnas yang baru pun telah digambar. Anggaran untuk renovasi bangunan dan fasilitas Pelatnas tersebut dikabarkan mencapai puluhan miliar rupiah.     

“Untuk renovasi bangunan sudah survey. Desain juga sudah dibuat dan perhitungan juga sudah selesai. Sekarang tugas Ketua Umum PBSI adalah mengenai pendanaan. Begitu siap tinggal jawab,” ujarnya usai acara pelantikan pengurus baru di Hotel Century, Jakarta.

Momen pelantikan pengurus baru PBSI periode 2016-2020.

“Kalau kami sih berharap secepat mungkin pembangunannya, kalau April sudah mulai akan lebih bagus. Anggarannya mencapai puluhan miliar,” sambung Achmad Budiarto.

Achmad Budiarto juga memberikan sedikit bocoran mengenai desain fasilitas Pelatnas yang baru. Ia menjelaskan bahwa kamar para atlet akan diubah menjadi sekelas hotel bintang tiga agar nyaman ditempati.

Suasana venue latihan atlet bulutangkis Tanah Air di Pelatnas PBSI Cipayung.

“Kamarnya ibarat yang dulu kelas melati nanti kita ubah sekelas bintang tiga supaya atlet bisa aman dan nyaman,” tutupnya seraya tersenyum.

108