PBSI Akan Renovasi Pelatnas, Ini Tanggapan Menpora

Kamis, 19 Januari 2017 16:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© HUMAS PBSI
Ketua KONI Tono Suratman (kiri) berjabat tangan dengan pengurus baru PBSI Wiranto. Copyright: © HUMAS PBSI
Ketua KONI Tono Suratman (kiri) berjabat tangan dengan pengurus baru PBSI Wiranto.

Usai dilantik dan dinyatakan sah bekerja oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tono Suratman, Ketua Umum PBSI, Wiranto pun menjabarkan program kerja yang akan segera dilakukan oleh lembaga pimpinannya.

PBSI dalam waktu dekat ini dikabarkan akan melakukan renovasi terhadap fasilitas dan bangunan yang selama ini dipakai sebagai tempat latihan pebulutangkis nasional di Cipayung, Jakarta Timur.

Rupanya, keinginan PBSI tersebut pun mendapat tanggapan positif dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahrga (Kemenpora).

Menpora, Imam Nahrawi menyatakan pihaknya akan semaksimal mungkin membantu termasuk dalam hal anggaran agar bulutangkis Indonesia bisa terus berprestasi.

Ketua Umum KONI Tono Suratman, Menpora Imam Nahrawi, dan Ketum PBSI Wiranto.

“Saya yakin bahwa PBSI merupakan cabang olahraga yang mandiri sehingga pemerintah tak mengkhawatirkan itu (soal dana). Saya kira, Pak Wiranto berserta jajarannya sudah punya opsi yang lain,” ujar Imam Nahrawi usai acara pelantikan pengurus baru PBSI di Hotel Century, Jakarta.

“Kalau ada terobosan yang baru publik olahraga tentu akan support dan pemerintah akan memberikan anggaran seperti yang lazim diberikan sebelumnya, baik rutin maupun seperti pada kejuaraan lainnya,” tandas Menpora.

Pelantikan pengurus baru PBSI periode 2016-2020.

PBSI sendiri saat ini menyatakan bahwa pihaknya sudah melakukan survey bahkan sudah memiliki desain untuk model pelatnas yang baru. Dana yang dibutuhkan untuk renovasi fasilitas dan bangunan dikabarkan mencapai puluhan miliar Rupiah.

56