Juara Asia Ini Berharap Renovasi Pelatnas PBSI Cepat Terealisasi

Sabtu, 11 Februari 2017 14:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Beberapa waktu lalu Ketua Umum PBSI, Wiranto menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi Pelatnas Cipayung dan menginginkan adanya perubahan atau renovasi pusat latihan tersebut.

Hal itu adalah langkah pertama yang akan dilakukan kepengurusan baru PBSI periode 2016-2020 dalam rangka memajukan olahraga bulutangkis Indonesia. Rupanya rencana tersebut pun didukung oleh atlet yang saat ini menghuni Pelatnas.


Menpora Imam Nahrawi saat berkunjung di Pelatnas PBSI.

Juara Asia Championship, Jonatan Christie secara terang-terangan menyatakan bahwa sudah saatnya Pelatnas PBSI direnovasi, karena beberapa fasilitas pendukung sudah tidak berfungsi dengan baik. Tunggal putra itu berharap rencana renovasi secepatnya dilaksanakan.

"Renovasi sebenarnya sudah harus sih, karena itu memang ada beberapa fasilitas seperti AC-nya, terus juga ada yang lain yang sudah cukup lama usianya," tegas Jonatan.


Pelatnas PBSI di Cipayung.

"Dengan ada wacana seperti itu saya pribadi cukup senang dan berharap mudah-mudahan bisa cepat terealisasi," harap Jo.

Terkait renovasi, Wakil Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiarto menjelaskan bahwa saat ini tim pelaksanaan sudah melakukan survei. Selain itu, desain Pelatnas yang baru pun telah digambar. 

Anggaran untuk renovasi bangunan dan fasilitas Pelatnas tersebut dikabarkan mencapai puluhan miliar rupiah. Pelatnas PBSI sendiri rencananya akan direnovasi setara hotel bintang lima.

247