All England 2017

Punya Gaya Main Tengil di All England, Siapa yang Jadi Inspirasi Kevin/Marcus?

Selasa, 14 Maret 2017 21:26 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo /Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo /Marcus Fernaldi Gideon.

Dalam ajang All England 2017, pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon cukup menarik perhatian. Selain karena meraih gelar juara, sejumlah media asing juga mengomentari gaya permainan Kevin/Marcus yang disebut-sebut tengil.

Setibanya di Indonesia, Kevin/Marcus pun menceritakan pengalaman mereka berlaga di ajang All England, terutama gaya bermain yang ditunjukkan saat menghadapi lawan di ajang bergengsi tersebut.

Kevin yang dinilai berbagai pihak memiliki pembawaan percaya diri di atas lapangan pun mengomentari pujian yang dialamatkan untuk dirinya.

Kevin/Marcus saat tiba di Bandara Soekarno Hatta.

"Sejauh ini saya kurang tau gaya main itu bagaimana, memang style kita berdua seperti itu. Kelebihannya Marcus, dia punya tenaga yang kuat. Kita gak mencontoh gaya bermain siapa-siapa, yang penting jadi diri kita sendiri," ujar Kevin pada awak media di Bandara Soekarno Hatta.

Berbeda dengan Kevin yang mengaku tak meniru gaya bermain siapapun, Marcus mengakui dirinya terinspirasi oleh dua seniornya, yakni Markis Kido dan Hendra Setiawan.

"Kalau idola, saya kagum dengan Markis Kido dan Hendra Setiawan, tapi kalau gaya permainan ya jadi diri sendiri saja, karena kan kita tidak bisa mengikuti gaya bermain orang," tutupnya.

Hendra Setiawan dan Markis Kido jadi insipirasi Marcus.

Keduanya berharap agar ke depannya mereka bisa tampil konsisten dan meraih gelar-gelar juara lain seusai All England 2017. Ajang Asian Games dan Kejuaraan Dunia tahun ini pun menjadi incaran mereka selanjutnya usai All England 2017.